Wajib Paham Penularan Penyakit Hepatitis B

Penularan Penyakit Hepatitis B – Penyakit hepatitis B masuk dalam salah satu penyakit berbahaya. Penyakit hati kronis ini dapat memicu komplikasi seperti diantaranya sirosis hati hingga kanker hati, apabila kondisi ini tidak untuk segera diobati dengan benar.

Oleh sebab itu akan sangat penting sekali untuk kita memahami dan mengetahui Penularan Penyakit Hepatitis B  berikut ini. Sehingga apabila ada salah satu keluarga atau teman Anda yang mengalami penyakit hepatitis B ini, Anda bisa melakukan antisipasi supaya tidak untuk ikut tertular.

Seperti pepatah lama mengatakan mencegah  untuk terjadinya suatu penyakit akan lebih baik dari pada mengobati. Tidak hanya berdampak pada kesehatan tubuh, Anda juga setidaknya harus mengeluarkan biaya untuk pengobatan.

Penularan Penyakit Hepatitis B

Tidak jauh berbeda dengan penyakit mematikan HIV/AIDS, penyakit hepatitis B ini juga bisa ikut memular melalui darah atau cairan tubuh lainnya, seperti

1. Melalui Darah
Untuk cara Penularan Penyakit Hepatitis B yang pertama yaitu melalui darah. Intinya kontak langsung dengan darah dari penderita penyakit hepatitis B. Media penularan melalui darah ini bisa meliputi :

  • Penggunaan jarum suntik seperti narkoba, tato, tindik bahkan juga jarum medis yang mana tidak steril dan sudah terkontaminasi dengan darah penderita hepatitis B
  • Transfusi darah dari penderita hepatitis B
  • Telah menggunakan barang pribadi bersama dengan orang lain. Seperti alat gunting, cukur, catut, sikat gigi dan lainnya.
  • Dari ibu keanak yakni melalui persalinan, baik itu saat proses maupun juga segera setelah terjadinya proses persalinan.

Maka dari itu berhati hatilah karena siapapun bisa mempunyai resiko untuk mengalami penyakit hepatitis B. Termasuk juga bagi pekerja medis yang mana sering kali bersentuhan langsung darah atau alat medis yang memungkinkan darah tertinggal didalamnya.

2. Melalui Cairan
Untuk Penularan Penyakit Hepatitis B yang selanjutnya yaitu melalui cairan. Baik itu untuk cairan vagina atau juga cairan sperma pada laki laki. Maka dari itu, resiko untuk menderita penyakit hepatitis B semakin meningkat apabila Anda melakukan kegiatan dibawah ini.

  • Melakukan hubungan seksual dengan banyak pasangan
  • Berhubungan intim dengan penderita hepatitis B tanpa menggunakan kondom
  • Berciuman terlebih saat Anda mempunyai luka pada sekitar mulut Anda
  • Melakukan anal seks dan oral seks

Jika sebagian orang berpikir dengan melakukan anal seks ini aman, maka hal tersebut tentunya salah besar. Gesekan / penetrasi yang orang lakukan bisa merusak jaringan anus, sehingga abus bisa untuk mengalami luka saat sedang terjadinya penetrasi. Hal ini dikarenakan anus tidak dirancang untuk kegitana tersbeut, dan anus juga tidak memperoduksi pelumas seperti halnya vagina.

Hal ini hanya akan membuat seseorang mempunyai resiko besar untuk menderita penyakit hepatitis B dan penyakit menular lainnya. Oleh karena itu penularan penyakit hepatitis B ini bisa terjadi pada pasangan yang homoseksual atau heteroseksual.

Nah itulah beberapa diantaranya yang menjadi indikasi untuk terjadinya penularan penyakit hepatitis, semoga informasi kali ini bisa memberikan manfaat. Cara Mengobati Hepatitis B Secala Alami KLIK DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *