Penyebab Fatty Liver Pada Orang yang Tidak Minum Alkohol

Penyebab Fatty Liver dan Pengobatannya – Lemak dalam tubuh adalah sumber energi bagi tubuh kita, akan tetapi bila terlalu banyak bisa menyebabkab lebih dari sekedar kenaikan berat badan. Dan hal ini bisa menyebabkan perlemakan hati atau fatty liver.

Penyebab Fatty Liver pada Orang yang Tidak Minum Alkohol

Liver atau hati adalah organ dibagian kanan atas perut kita, yang mana mempunyai peran bagi kelangsungan tubuh Anda, seperti menghilangan racun dari tubuh, memproduksi protein dan juga menghasilkan empedu yang naninya diperlukan untuk pencernaan. Dan untuk berat liver yang normal 1,44 sampai 1,66 kg.

Pada umumnya hal ini tidak apa dalam memiliki lemak dalam hati, akan tetapi dengan terlalu banyaknya lemak dihati maka bisa dikatakan perlemakan hati atau fatty liver. Dan terdapat dua jenis perlemakan hati ini, diantaranya perlemakan hati nonalkoholik/nonalcoholic fatty liver (NAFLD) danperlemakan hati alkoholik/alcoholic liver disease (ALD).

Perlemakan hati nonalkohol sendiri adalah lemak yang telah menumpuk dihati dan telah mencapai lebih dari 5-10% serat hati atau bahkan ketika Anda tidak minum alkohol. Dan ini merupakan penyakit yang umum, dan untuk kasus yang ringannya mungkin tidak menyebabkan tanda atau gejala dan juga komplikasi sama sekali. Akan tetapi untuk kasus yang lebih berat hal ini bisa menyebabkan peradangan dan bisa melukai jaringan.

Fatty liver nonalkohol pada umumnya merupakan kondisi yang kronis.Perlemakan hati nonalkohol ini lebih umum untuk sekarang ini, dan juga kelebihan berat badan yang sekarang lebih umum diseluruh dunia.

Lantas Apa Penyebab Fatty Liver pada Orang yang Tidak Minum Alkohol ?

Perlu diketahui bahwa hingga saat ini belum ada penyebab yang jelas untuk kondisi fatty liver nonallkohol ini Namun beberapa dokter telah berpendapat penyebab dari kondisi ini seperti :

  1. Viral Hepatitis
    Dalam beberapa studi telah menunjukan bahwa dengan terlalu banyaknya virus atau bakteri diusus kecil Anda dan perubahan lainnya dalam usus makan ini bisa memungkinkan ini menjadi Penyebab Fatty Liver nonalkohol.
  2. Resistensi insulin
    Resistensi insulin ini mengacu pada keadaan yang mana tubuh tidak merespon secara memadai terhadap insulin.
  3. Obat dan racun
    Beberapa diantaranya obat yang digunakan untuk bantu mengobati kondisi medis telah dikaitkan dengan NASH atau peradangan pada hati, termasuk juga amiodaron, estrogen sintesis dan pestisida beracun.
  4. Penurunan Berat Badan
    Penurunan berat badan dengan cepat ini juga bisa berkontribusi terdapat lemak dalam hati.
  5. Diet
    Melakukan diet dengan pola makan yang buruk.
  6. Kehamilan
    Ini salah satu penyebab yang jarang untuk terjadi, tapi lemak bisa menumpuk pada hati Anda ketika Anda sedang hamil, dan ini bisa sangat berbahaya bagi Anda dan juga anak Anda.

Lemak hati nonalkohol ini bisa untuk terjadi dengan penyakit hati lainnya dan sering membuat kerusakan hati kita semakin buruk. Kondisi ini juga sering dikaitan dengan Penyebab Fatty Livernonalkohol seperti :

– Obesitas: Terdapat sekitar 70% dari orang orang dengan kondisi perlemakan hati nonalkohol adalah mereka yang obesitas.

– Diabetes : Dan hingga 75% orang dengan perlemakan hati nonalkohol mempunyai diabetes tipe 2.

– Hiperlipidemia : Serta sekitar 20 sampai 80% dari orang orang penderita fatty liver nonalkohol mempunyai hiperlipidemia atau kadar trigliserda yang tinggi atau juga kadar kolesterol darah yang tinggi.

Pengobatan Fatty Liver Terbaik KLIK DISINI

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *