Daftar Pantangan Makanan Bagi Penderita Fatty Liver

Daftar Pantangan Makanan Bagi Penderita Fatty Liver – Fatty liver merupakan sebuah gejala awal yang bisa menimbulkan masalah yakni pada organ hati dan juga gangguan fungsi hati. Fatty liver merupakan pembengkaan hati yang disebabkan oleh adanya penimbunan lemak atau lipid yang berlebihan didalam sel hati. Dan jika hati ini mengalami pembengkakan maka organ hati atau liver menjadi tidak berfungsi sebagai mana mestinya. Dan pada akhirnya akan menimbulkan gejala dari penyakit hati atau liver yang disebaban oleh berbagai faktor penyebab fatty liver.

Untuk awal gejala fatty liver memang jarang menimbulkan keluhan, dikarenakan penimbunan lemak ini terjadi secara perlahan lahan. Adapun gejala klinis lainnya yang dikeluhkan penderita yaitu perut yang terasa penuh, ini juga disebabkan karena lemak kebanyakan menumpuk pada hati bagian atas. Selanjutnya perut daerah ulu hati yang kadang kadang terasa keras. Untuk kondisi yang semakin parah maka penderita akan mengalami rasa lelah, sakit disekitar perut dan lemah.

Lantas siapakah yang paling beresiko mengalami fatty liver ?

Hampir 80% penderita fatty liver adalah obese untuk NASH (Nonalcoholic Steatohepatitis). Resiko fatty liver ini meningkat bagi orang yang kelebihan berat badan dan obese. Penderita diabetes. Penderita penyakit trigliserid yang tinggi.

Bisa terjadi pada segala umur, bahkan anak anak yang mengalami kegemukan. Seperti data yang diambil dari Amerika Serikat, yang mana penderita fatty liver ini kira kira berjumlah 25-35% dari jumlah populasi disana.

Daftar Pantangan Makanan Bagi Penderita Fatty Liver

Untuk beberapa jenis makanan yang dijadikan Daftar Pantangan Makanan Bagi Penderita Fatty Liver dan harus dihindari bagi yang mengalami sakit fatty liver adalah sejumlah makanan rempah rempah yang besifat pedas dan asam seperti halnya merica, ketumbar, bawang, cabai, lengkuas, pala, cuka, asam jawa, belimbing wuluh dan juga sejenis makanan lainnya yang bisa merangsang asam lambung, sehingga hati menjadi nyeri. Selain jenis dan bahan makanan dari rempah rempah serta rasa asam bagi penderita fatty liver juga memiliki pantangan makanan lainnya berikut ini:

  • Menghindari buah buahan seperti durian, nanas, nangka, anggur.
  • Hindari juga daging sapi, daging kambing atau juga daging ayam yang berlemak.
  • Menghindari makanan seafood seperti halnya udang, cumi cumi kepiting dan juga kerang.
  • Telur ayam dan telur puyuh.
  • Menghindari makanan dan minuman yang mengandung alkohol dan juga bahan pengawet.
  • Tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan yang dipanggang, makanan yang digoreng berulang kali dan juga nasi kemarin.
  • Menghindari asam rokok.
  • Dan untuk mengkonsumsi sayuran yang dimasak sendiri, alangkah baiknya menambahkan bumbu dari tanaman herbal seperti pegangan, sambung nyawa, mahkota dewa daun salam dll.
  • Memperbanyak minum air putih
  • Dan menghindari stress dan tingkatkan keyakinan untuk sembuh.

Pengobatan Tepat Fatty Liver Secara Alami

Berdasarkan Penyebab Fatty Liver Dan Cara Tepat Pengobatannya yaitu dengan QnC Jelly Gamat ini adalah salah satu pengobatan liver tepat untuk mengobati penyakit Fatty Liver atau perlemakan hati yang mana merupakan salah satu produk obat herbal yang telah diformulasikan khusus untuk membantu mengobati berbagai jenis penyakit baik akut maupun kronis, salah satunya untuk membantu menyembuhkan penyakit liverĀ  dengan cara yang alami aman, dan tanpa ada efek samping. Info lebih jelas KLIK DISINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *