Cara Mencegah Penularan Hepatitis B Secara Alami

Cara Mencegah Penularan Hepatitis B Secara Alami

Cara menghindari penularan hepatitis b – Seperti yang kita ketahui dan apabila kita lebih jauh mengenal mengenai definisi dari penyakit hepatitis b ini, tentu kita akan menyedari betapa bahayanya penyakit hati yang satu ini. Dengan berbagai cara hepatitis B ini bisa ditularkan. Penyakit yang dikenal sebagai penyakit berbahaya ini telah berhasil membunuh penderitanya yang dengan rata rata 350 juta orang pertahunnya diselurih dunia. Lantas adakah sebuah langkah khusus untuk kita mencegah hepatitis B ini ? Atau langkah apakah yang harus dilakukan supaya tidak tertular penyakit ini.

Cara Mencegah Penularan Hepatitis B Secara Alami

Sebenarnya penyakit hepatitis B ini bisa kita cegah, supaya lebih memudahkan kita pecah cara mencegah tertular penyakit hepatitis b ini menjadi tiga bagian

  1. Pertama dengan menggunakan perlindungan diri dari tindakan yang bisa membuat kemungkinan tertularnya penyakit hepatitis B, seperti salah satunya hindari untuk berganti ganti pasangan seksual, memakai jarum suntik yang dilakukan secara bergantian, dan kegiatan lainnya yang membuat kita bersinggungan secara langsung dengan penderita atau kontak langsung dengannya. Masalahnya gejala dari penyakit hati, seperti halnya hepatitis B tidak akan menunjukan gejala awal ketika adanya infeksi pada organ hati.
  2. Kedua, Imunisasi (Perlindungan pasif)
  3. Ketiga CaksinasiĀ  (Perlindungan aktif )

Cara pencegah Penularaan Hepatitis B dari Ibu Ke Bayi

Cara Mencegah Penularan Hepatitis B Secara Alami Mencegah penularan hepatitis b ari ibu ke bayi – Selain itu ada salah stau penularan penyakit hepatitis B yang paling beresiko secara langsung terkena penyakit ini, yaitu penularan hepatitis B dari Ibu ke Bayi yang baru dilahirkannya. Ada cara yang bisa kita gunakan untuk mencegah penularannya, yaitu dengan Pre-natal immunoprophylaxis. Salah satu langkah penting yang harus dilakukan untuk mencegah penularan virus hepatitis B dari ibu ke bayi yang dilahirkannya.

Pada satu kondisi dimana bayi yang dilahirkan dari seorang ibu yang diketahui ternyata HBsAg positif, maka bayi harus menerima HBIG waktu lahir atau dalam 12 jam kelahirannya. Pada situasi yang lain, jika ibu tidak disaring sebelumnya untuk HBsAg dan ternyata ditemukan positif setalah melahirkan, maka bayi harus menerima HBIG sesegera mungkin,tidak boleh telat dari satu minggu setelah kelahirannya.

Pada kedua situasi ini, bayi harus juga diberikan vaksin hepatitis B, menerima dosis pertama waktu kelahirannya (dalam 12 jam) yang kedua yaitu pada waktu 1 bulan (tidak lebih atau telat dari 2 bulan). Dan Ketiga waktu bayi berusia 6 bulan

Hepatsure Capsule

Pencegah hepatitis b perlu dilakukan guna mencegah resiko tertularnya penyakit berbahaya ini, supaya penyakit hepatitis b ini bisa segera disembuhkan dan juga mengurangi untuk resiko penularan terhadap orang lain, langkah pengobatan paling efektif, dan satu satunya pengobatan yang sudah terbukti yaitu dengan Hepatsure Capsule. Solusi terbaik mengobati penyakit liver, hepatitis b, sirosis dan segala keluhan penyakit pada organ hati.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *