Bahaya Obesitas Bisa Sebabkan Perlemakan Hati

Bahaya Obesitas Bisa Sebabkan Perlemakan Hati  РAdanya lemak dalam tubuh memang kerap kali dijadikan sebagai permasalahan kesehatan yang menakutkan. Padahal sebenarnya lemak diperlukan oleh tubuh untuk memanaskan tubuh dan membakar energi. Lemak juga diperlukan untuk membentuk hormon hormon yang ada didalam tubuh kita, seperti halnya hormon estrogen dan hormon lainnya.
Bahaya Obesitas Bisa Sebabkan Perlemakan Hati

Selain lemak dibutuhkan oleh tubuh, namun apabila jumlah lemak yang berlebihan sering kali menimbulkan penyakit seperti perlemakan pada organ tubuh. Dan salah satunya adalah perlemakan hati. Jika komposisi lemak dalam tubuh terlalu banyak maka bisa menyebabkan perlemakan hati dan memicu akan tingginya kolesterol dalam tubuh. Ditambah dengan Bahaya Obesitas Bisa Sebabkan Perlemakan Hati dan penyakit  ini apabila hanya dibiarkan saja akan menyebabkan radang hati dan bisa menyebabkan fibrosis atau kerusakan pada hati secara permanen, bahkan juga bisa menyebabkan kanker hati.

Bahaya Obesitas Bisa Sebabkan Perlemakan Hati

Perlemakan dalam tubuh lebih banyak dipicu oleh asupan makanan yang banyak mengandung lemak seperti gorengan, makanan cepat saji, minuman bersoda dan juga gaya hidup yang menimbulkan stres. Lemak dalam tubuh bisa menempel pada saluran pembuluh darah baik diotak maupun pada jantung yang pada akhirnya bisa menyebabkan stroke dan serangan jantung.

Dan perlemakan dalam tubuh sering kita sebut dengan obesitas. maka guna menghindari perlemakan tubun yang bisa menimbulkan berbagai penyakit maka disarankan untuk anda menurunkan berat badan secara bertahap, bukan dengan cara menunrunkan berat badan secara ekstrim

Salah seorang dokter yang bernama dr Samuel Oetoro,Sp.GK dari MRCCC Siloam Hospital Semanggi, mengatakan untuk menurunkan berat badan secara efektif bisa dilakukan dengan cara mengatur pola makan dan aktifitas sehari hari. Beliau juga menjelaskan cara untuk menekan obesitas ingat saja 4 J, jumlah, jadwal, jenis makanan dan jurus memasak.

Baca Juga : Mencegah Perlemakan Hati Dengan Olahraga

Dalam mengatasi obesitas, langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan mengurangi jumlah porsi makan seperempat dari porsi biasanya. Bukan hanya itu, maka juga perlu untuk mengikuti jadwal makan tiga kali sehari, yakni pagi, siang dan sore tanpa adanya cemilan. Pilihlah makanan yang memiliki karbohidrat, protein, mineral, vitamin dan lemak yang imbang. Utamakan untuk selalu mengkonsumsi karbohidrat kompleks yang mengandung serat dan rendah gula seperti nasi merah, roti gandum, dan kentang.

Kantang sebaiknya dimakan bersama dengan kulitnya karena kulit kentang mengandung serat tinggi, sementara itu untuk memenuhi kebutuhan protein, maka pilih ikan dan putih telur atau tahu dan tempe. Dan apabila mengkonsumsi susu, lebih baik pilih susu non fat dan bukan susu full cream. Dan hindari makanan makanan yang digoreng.

Bagi seseorang yang memiliki masalah obesitas, maka perbanyaklah untuk mengkonsumsi buah dan sayuran karena dapat membuat perut anda cepat kenyang. Tapi bagi seorang obesitas sebaiknya hindaro untuk makan nangka, pisang mangga dan durian karena kadar gula yang tinggi. Dan lakukan olehraga ringan minimal tiga kali seminggu seperti jogging, bersepeda dan renang untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Dan tidak lupa menjaga dan merawat liver anda supaya terhindari dari penyakit perlemakan hati, dan tidak lupa menyertakan pengobatan liver secara alami sebagai langkah pengobatan liver yang terlanjur mengalami fatty liver atau perlemakan hati,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *