Apa Pasien Hepatitis B Boleh Menikah? Ini Penjelasannya

Pasien Hepatitis B Boleh Menikah – Pengobatan Liver Secara Alami – Sekitar 90 persen mereka yang telah mendapatkan infeksi sejak lahir HBsAg nya masih tetap positip dan akan mengalami hepatitis B kronis, dan juga hanya 5 persen indiviu dewasa yang akan mengalami persistesi infeksi tersebut.

Apa Pasien Hepatitis B Boleh Menikah? Ini Penjelasannya

Hepatitsi B merupakan infeksi serius pada hati yang mana umumnya disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Pada umunya hepatitis B bisa menyebabkan kondisi akut dan kronis pada pasiennya. Pasein penderita hepatitis B tentunya harus mendapatkan pengobatan yang cepat dan tepat guna menghindari resiko parah dari pernyakit tersebut.

Hepatitis B memang sulit untuk dikenali karena gejala gejalanya yang tidak langsung terasa bahkan ada yang sama sekali tidak merasakan geja apa pun. Oleh karena itu banyak orang yang tidak menydarainya bahwa dia telah terinfeksi.

Beberapa gejala umum hepatitis B antara lain:

  • Kehilangan nafsu makan.
  • Mual dan muntah.
  • Nyeri di perut bagian bawah.
  • Sakit kuning (dilihat dari kulit dan bagian putih mata yang menguning).
  • Gejala yang mirip pilek, misalnya lelah, nyeri pada tubuh, dan sakit kepala.

Lantas Apa Pasien Hepatitis B Boleh Menikah?

Pertama tama kita harus mengetahui bahwa seseorang dengan kondisi terinfeksi hepatitis B memang seringkan tidak menimbulkan gejala apapun. Jadi seseorang bisa saja menularkan virus hepatitis B ini tanpa tahu bahwa dirinya membawa virus tersebut didalam tubuhnya.

Penyebaran virus hepatitis B terjadi dikarenakan telah adanya pertukaran cairan tubuh, bukan hanya melalui aktifitas seksual saja atau jarum suntik saja, tetapi juga melalaui pertukaran alat pribadi seperi halnya alat cukur atau sikat gigi.

Untuk Pasien Hepatitis B Boleh Menikah dan bisa mendapatkan hidup normal dengan penanganan yang tepat. Dan juga dilakukan pencegahan penularan kepada pasangan hidup, dan sebaiknya calon istri atau suami anda diperiksakan terlebih dahulu HBsAg dan antiHBS. Apabila HBsAg negatif dan belum mendapatkan anti BHS sebiaknya diberikan imunisasi hepatitis B sebelum menikahnya.

Namun perlu menjadi perhatian juga bahwa hepatitis B memang bisa ditularkan melalui hubungan seksual. Dengan kata lainnya pasangan Anda mempunyai resiko tertular tetapi tidak pada semua pasangan yang suami atau sitrinya positif hepatitis B, maka pasangannya juga pasti akan menderita atau tertular hepatitis B, banyak diantaranya faktor yang mempengaruhinya.

Dikarenakan pasangan Anda mempunyai resiko tertular hepatitis B, maka bayi Anda juga demikian. Penularannya dari Ibu yang positif hepatiti B. Maka dari itu bila pasangan anda positif hepatitis B, maka bayi Anda harus mendapatkan vaksin Hepatitis B dan Hepatitis Immune globulin (HBIG), segera setelah bayi Anda lahir. Alangkah baiknya kurang dari 12 am setelah bayi lahir.

Untuk pengobatan lebih lanjutnya lagi sebiaknya hubungi dokter. Maka nanti dokter akan memeriksakan lebih lanjut, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan darah serta USG untuk menentukan pengobatan lanjut lainnya.

Nah sudah jelas bukan, guna mencegah dan mengobati hepatitis B yang Anda alami pengobatan yang tepat dan terbukti mampu megobati sangat diperlukan, seperti halnya berikut ini pengobatan yang dianjurkan guna mengobati dan mencegah penularan dengan QnC Jelly Gamat. Aman untuk dikonsumsi tidak menimbulkan efek samping dan akan sangat berkhasiat dalam memerangi virus hepatitis B

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *